Welcome Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Friday, November 6, 2009

Mengapa harus membaca?

Pertanyaan di atas mengingatkan saya utnuk terus mengintrospeksi diri , dan terus mencari manfaat apa sich yang saya dapat kalau saya membaca dan bisa apa nantinya dari membaca itu. wauw ternyata banyak sekali manfaat yang saya dapat setelah saya lakukan sendiri. kalau ada teman-teman yang belum suka membaca mulailah dari sekarang membaca. nach di ini saya ingin sharing sedikit tentang manfaat membaca buku.

ada 5 manfaat mebaca buku loch setelah saya rinci yuuk simakq>>>

1 Dapat menambah kosa kata, kita lihat banyak orang yang bisa lancar ngomong di publik atau pun dengan teman sendiri dengan lancar itu menandakan bahwa dia memiliki banyak kosa kata atau topik-topik yang ingin dia bicarakan, why karena mereka telah terbiasa banyak membaca mudah saja bagi mereka menglirkan pikiran-pikirannya. so banyak baca yaa>>
2 Dapat menambah konsentrasi, yaach memang benar dengan banyak membaca kita jadi tambah konsentrasi loch, coba lihat orang yang sedang membaca pasti fokussss banget dengan apa yang di baca, jadi tidak hanya membaca lalu hilang bukan itu, tapi membaca dengan mencermati isi dan memahaminya gituu.
3 Dapat menambah daya ingat locch apa hubungannya, ya memang ada hubungan nya loch membaca dengan daya ingat kita, semakin kita banyaj baca semakin kita kuat daya ingat kita, contoh kecilnya saja kita sudah membaca tentang memasak mi goreng atau kuah, nach setelah itu kita langsung praktekkan pastinya khan gak cuman paham namun langung masuk ke penyimpanan otak yang long term memory. hmm lama loch>> coba dech.!!
4 dapat menambah wawasan (knowledge). nach inilah point yang paling penting dalam membaca tambah wawasan, setelah membaca apa yang kita tidak tahu menjadi tahu, dan orang yang sudah tahu memberikan tahu kepada yang tidak tahu, so kan sama-sama tahu n kita saling melengkapi decch, tuch salah saru manfaatnya. jangan pelit untuk berbagi ilmunya ya friends.
5 dapat menambah kepercayaan diri. loch koq bisa?
yach jawabannya bisa, why? saat kita membaca pastilah kita akan fokus pada apa yang kita baca, n coba tuk menyimpan dan memahami arti kalimat tersebut, jadi kita gak peduli siapa yang berada di belakang, depan, samping kanan maupun kiri kita, dan di tambah lagi dengan kosa kata yang buanyak membuat kita lebih PD ngomong sama orang bahkjan di depan publik.

nacch teman-teman itu semua pengalaman yang pernah saya lakukan dan itupun bisa so sekarang giliran teman2 yang nyoba dan rasain dech bedanyaa>> key selamat mencoba :-)

2 Comments:

Blogger www.mujahid-badar.blogspot.com said...

belajarlah gus, bagus2

November 8, 2009 at 6:44 AM  
Blogger widha utawi idha said...

aku tak suka membaca tapi suka nulis......

November 8, 2009 at 10:52 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home