Welcome Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Monday, November 9, 2009

Tips cara asyik buat belajar

Ini caraku looch buat temen-temen yang mau belajar, dan yang mungkin gak mau belajar.hehee,e,.
di dunia ini siapa siich yang gak butuh belajr pastinya hanya orang-orang yang gak mau berpikir bahwa di harus survive untuk hidup, so buat kamu-kamu sekarang yang belum suka belajar segera akselerasi(percepatan) utnuk selalu merubah cara pandang anda untuk terus belajar, karena kita bisa di bilang ketinggalah zaman kalau tidak tahu apa apa. wokkeyso kamu-kamu pade harus belajar terus tidak ada kata lelah di dunia ini. naach ini aku tulisin sedikit tips dari pengalaman saya looch. simakq yuuuook>>>
1 jika kita hendak belajar niatkan terlebih dahulu di dalam hati untuk bersungguh-sungguh mendapatkan ilmu. lalu buang semua pikiran tentang apa-apa yang ada dalam pikiran mu, supaya kamu lebih bisa memahami dan menyimpan ilmu dari seorang teman, buku, atau dijalan-jalan>>.
2 jika ingin baca buku, jangan ragu-ragu untuk mengambil satu saja judul yang temen anggap bisa menjawab pertanyaan temen2, dan yang pastinya duunk menarik untuk di baca, tapi ingat jangan baca yang gak-gak looch.
3 sebelum membaca buku bagi yang muslim, jangan lupa klau bisa berwudhu dan membaca bismillah. karena sebagian dari pengalaman teman q mereka malah lebih masuk dan paham akan pelajaran yang di berikan guru, bagi yang non muslim cukup baca sesuai kepercayaan, paling penting niatnya yaach.
4 ketika anda sudah memegang buku coba tolong tanamkan pada hati anda bahwa buku ini dapat memberi manfaat dan bisa tuk nambah wawasan ku, jadi gak ragu dechh bacanya..
5 biasanya ketika teman2 baca pasti cept bosanya kan?? nach tanggulangi dengan meyiapkan beberapa makanan ringan seperti(kacang, kacang polong, kacang telur)dan kacang kacang yang lain, asal jangan kacang panjang.. hehehee, selain itu juga bisa koq terserah favorit temn2.
6 Denganrkan lagu atau alunan musik yang dapat membarikan ketenagan anda utnk membaca. perlu di ketahui bahwa kita di anugerahi otak yang di bagi menjadi 2, yakni otak kanan dan kiri, oelh karena itu jika membaca tulisaaan terus patinya kasihan otka kiri kita sebagai otak bahasa, sedangkan otak kanan akalah imajinasi kita, jadi untuk menanggulanginya gunakan lah bahasa launan musik, gettow, keyy.
7 naach yang ini mungkin sudah pernah kita lakukan, bagi yang tahu bagi yang tidak ya how pity you are!! hehe, key tak kasih tahu dech, yakni membuat singkatan kata kat ayang panjang-panjang supaya mudah di hafal, contoh mejikuhibiniu(merah kuning jingga.... )nach seperti itu kira-kira.
8 cari tempat yang agak sunyi atau jauh dari keramaian. terkadang juga ada teman kita yang suka belajar di t4 yang rame, yaach itulah cara belajar dia, jadi teman2 bisa gunain cara yang teman2 suka ja decch ya.
9 nikmati bacaan mu dengan sepenuh hati dan hayati apa yang tercantum di buku itu, dari kata, kalimat serta temukan maknanya, wokkey.

nacch itu dulu cara belajar ku yang asyik, tman2 bleh jiplaj atau bisa temukan cara belajar mu sendiri, okey selamat mencoba dan temukan cara paling asyik unutk belajarmu sendiri.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home