Welcome Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Monday, November 9, 2009

Ada apa dengan sarapan

Ada kata bijak yang mengatakan "Breakfast is the most important meal of the day", kat ayang tepat unutk menyampaikan pesan beetapa pentingnya dan sangat pentingnya sarapa. coba lupakan semua alasan sehingga tidak sempat sarapan, atau takut gemuk karena sarapan, fakta menyebutkan tidak hanya si empunya ramping, berenergi, lebih fokus berpikirlebih jernih, dapat kreatif sepanjang hari, sarapan pun bahkan dapat meningkatkan peluang memperoleh anak laki2!.
Dari diet hingga Anak laki-laki.
nggak mau sarapan karena takut gemuk?,Anggapan itu tidaklah benar. kalau tubuh sedah di beri energi di pagi hari dengan sarapan, maka nafsu makan dapat diatur agar tidak makan berlebihan saat siang maupun malam hari, dan keinginan mengemil pun, kebiasaan yang membuat berat tubuh naik drastis, bakal berkurang, asumsi ini di dukung oleh para penelit, mereka menemukan orang yang teratur sarapan memiliki kecenderungan hinga 50% tidak mengalami kegemukan daripada mereka yang melupakannya.
tapi perlu di ingat jangan berlebihan makan makanan yang berminyak, gula dan lemak, kalau sahabat terbiasa makan nasi goreng, di ganti dengan bubur di tambah telur rebus atau roti gandum dengan buah-buahan dan sayuran dari pada makanan bermentega dan selai.

Tips menu sarapan sehat>>
1 sesendok pemanis,
sesendok kecil gula atau madu, efektif merangsang acetylcholine, senyawa kimia dalm otak yang meningkatkan daya ingat. tapi jangan berlebihan, karena sobat akan merasa letih dan mengantuk.
2 karbohidrat,
untuk sarapna tidak perlu karbohidrat yang terlalu banyak, semangkuk bu bur kacang hijau atau setangkup roti berserat tinggi bisa di pilih sebagai energi pemacu otak.
3 hot & spicy,
makanan agak pedas sangat cocok untuk memompa aliran darah dan memanaskan "mesin" sebelum dipakai seharian bekerja, bila taksuka pedas sobat bisa koq milih secangkir wedang jaher hangat.
4 kedelai,
kandungan isovflavon dalam kedelai sangat efektif meningkatkan daya ingat, sekaligus mencegah pikun. buatlah sarapan yang berbahan dasar tahu atau tempe, atau minum segelas susu kedelai.
5 Air es.
minumlah segelas air es saat bangun tidur akam membangunkan sistem kerja tubuh setelah beristirahat semalaman, selain itu juga es dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh.
6 kopi.
kandungan kafein dalam kopi akan membuat tubuh terjaga dan waspada . akibatnya kita bisa berpikir cepat, tidak mengantuk, dan daya ingat yang kuat.

nach sobat sekalian boleh coba dan rasakan manfaat dari sarapan, so sarapn yaaa:-)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home